Loading...
Saturday, 23 Sep 2017

Sultan Agung Career Center Unissula

Sistem Pengelolaan Pusat Karir
 

Bangga Punya IPK 4.0?

Berita Umum | 26 August 2017 22:33 wib
Semua mahasiswa pasti menginginkan nilai IPK 4.0, mahasiswa mana coba yang tidak mau dapat IPK 4.0! Dengan nilai 4.0 seakan-akan kamu sudah bisa diterima diperusahaan mana saja. Tapi tunggu dulu,...

Sebenarnya IPK 4.0 saja belum cukup, kamu harus mempunyai kemampuan lain untuk bisa diterima disebuah perusahaan. Perusahaan hanya akan menilai IPK untuk sebagai nomor kesekian untuk kriteria penerimaan karyawannya. Kenapa sih demikian? Walaupun di universitas atau di fakultas kamu IPK dijadikan tolak ukur kepintaran tapi IPK belum bisa menjamin kepintaran kamu di perusahaan. Kebutuhan perusahaan adalah kemampuanmu loh bukan nilaimu. Makanya kamu harus memperhatikan poin-poin berikut ini, selain nilai IPK 4.0 mu.



Attitude

Attitude atau sikap kamu akan menjadi perhatian awal perusahaan untuk mempertimbangkan kamu diterima atau ditolak di perusahaan itu. Dari awal kamu mau melamar pekerjaan, wawancara attitude kamu akan selalu diperhatikan, bahkan walaupun kamu sudah diterima diperusahaan itu



Berkomunikasi dan bekerjasama tim dengan baik

Karna diperusahaan nanti kamu harus berhubungan dengan banyak orang, maka kamu harus bisa berkomunikasi dengan baik untuk membina hubungan baik dengan para rekan kerjamu. Dengan komunikasi yang baik kamu pasti bisa bekerja sama dengan tim yang kamu bangun diperusahaan.



Kemampuan Softskill

Untuk meyakinkan dirimu bisa diterima pada perusahaan yang kamu inginkan, jangan lupa kamu harus punya kemampuan yang dibutuhkan oleh perusahaan itu, bahkan ini menjadi poin utama kamu bisa diterima diperusahaan. Karena ingat perusahaan bukan butuh NILAI kuliahmu tapi butuh KEMAMPUAN-mu.



- TIM SACC -

Link
Dilihat 158 kali Ditulis Oleh