Sultan Agung Career Center Unissula

Sistem Pengelolaan Pusat Karir
Friday, 19 Apr 2024

SUCCSES AND KEEP GOING IN THE JOB

Berita Umum | 30 Nopember -0001 00:00 wib -
Dalam bekerja di sebuah perusahaan, kita pasti kadang akan merasakan kesulitan untuk dapat meraih kesuksesan terutama saat sedang ingin mencoba mengejar karir. Dengan melakukan segala macam usaha yang telah kita lakukan kadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan.   Padahal jika dilihat ada beberapa cara yang dapat kita lakukan aagar kita dapat sukses dalam berkarir. Berikut adalah beberapa tips untuk dapat meraih kesuksesan dalam berkarir :

1. Tetapkan Tujuan

Tips pertama yang dapat kita coba lakukan adalah dengan menetapkan tujuan dalam berkarir. Langkah awal saat kita telah memulai bekerja adalah sangat penting untuk dapat meraih kesuksesan. Jika kita mengerti apa yang sudah akan kita tuju nantinya akan bisa membuat usaha yang kita lakukan akan tetap terarah sesuai dengan tujuan kita. Hal penting pertama adalah memahami tujuan kita dalam berkarir di sebuah perusahaan.


2. Mencoba melihat kesuksesan yang dapat diraih

Tips kedua yang dapat kita coba lakukan adalah dengan mencoba melihat kesuksesan yang dapat kita raih. Cara ini dapat membuat stimulus hormon yang ada di kepala kita akan dapat mendorong kita untuk bisa mencapai kesuksesan yang ingin kita raih. Melihat kesuksesan yang dapat kita raih juga dapat memberikan kita motivasi yang lebih sehingga dapat membuat kita memiliki energi yang positif untuk dapat terus berusaha dengan keras mencapai kesuksesan dalam berkarier.

3. Jaga Kesehatan Tubuh

Tips ketiga yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga kesehatan tubuh. Hal ini sangat penting sebab jika kita ingin sukses dalam berkarir maka kita juga perlu untuk dapat tetap bugar dengan stamina yang juga tetap terjaga untuk dapat melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari dengan baik. Mengejar kesuksesan sangat penting tetapi jangan sampai kita sakit karena terlalu mengejar karir.


4. Tetapkan target

Tips keempat yang dapat kita lakukan adalah dengan menetapkan sendiri target yang ingin kita capai dalam berkarir. Dengan menetapkan target akan dapat memudahkan kita untuk dapat mempunyai dorongan untuk dapat berkompetisi serta menyelesaikan setiap pekerjaan dengan baik.


5. Teguhkan diri kamu

Tips kelima adalah dapat berlatih untuk dapat mempunyai sikap yang teguh kepada diri sendiri. Sikap ini dapat membantu kita untuk dapat mencapai kesuksesan untuk dapat terus menunjukkan kinerja dan kontribusi kita pada sebuah perusahaan.

Simpulan

Setelah melihat lima tips di atas, kita dapat mencoba untuk bisa secara bertahap untuk dapat melakukan hal tersebut. Mengejar karir adalah merupakan impian semua orang dan kita dapat mencoba memulainya dari hal yang kecil secara bertahap seperti yang telah disebutkan.

Dilihat 839 kali
Link